Saran dan Kritik sampaikan ke email kami : admin@smpn8cimahi.sch.id & admin@smpn8cimahi.com

PENTAS SENI


Pelaksanaan Ujian Nasional 2012 di SMP Negeri 8 Cimahi

Pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional (UN) 2012 yang dilaksanakan di SMP Negeri 8 Cimahi berlangsung dengan aman, tertib dan tenang. Mata pelajaran yang ujiankan hari ini senin tanggal 23 April 2012 adalah Bahasa Indonesia. Jumlah siswa yang mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2011-2012 sebanyak 353 orang yang dibagi ke dalam 18 ruangan yang telah disiapkan ditambah satu ruangan khusus yang ditempati oleh SMPS Kreatif Harapan Bangsa Cimahi yang mengadakan Ujian Nasional nya di sekolah ini dan diikuti oleh 16 siswa.

Dari pantauan di lapangan, para siswa SMPN 8 Cimahi sudah siap mengikuti Ujian Nasional tahun ini, karena sebelumnya mereka sudah dipersiapkan untuk menjawab soal dengan mengikuti berbagai program yang bisa menunjang kelancaran mereka diantaranya Pemantapan dan intensif yang diadakan oleh sekolah serta diakhiri oleh Try Out sebanyak tiga kali dan Pra UN yang dilaksanakan serentak sebanyak dua. kali.

Menurut Kepala SMPN 8 Cimahi, Drs. Ena Laksana, MM, pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini sudah jauh-jauh hari disosialisasikan kepada para siswa agar mereka mampu mengerjakan berbagai jenis soal yang diberikan dan membiasakan siswa menjawab soal walaupun paket yang berbeda sehingga diharapkan mampu mendapatkan nilai Ujian Nasional yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu beliau berharap agar para siswa tetap berlatih dan belajar dengan diimbangi oleh doa supaya diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan UN tahun ini.