Saran dan Kritik sampaikan ke email kami : admin@smpn8cimahi.sch.id & admin@smpn8cimahi.com

PENTAS SENI


Pertandingan Yang Menakjubkan

Pada hari Rabu tanggal 08 Desember 2011 bertempat di Lapangan Rajawali, kesebelasan SMPN 8 Cimahi berhasil menekuk lawannya yaitu SMP PGRI Cibeureum 3-0 pada lanjutan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) se-kota Cimahi memperebutkan Piala Walikota Cimahi walaupun harus bermain dengan 10 orang karena wasit mengusir kiper SMP Negeri 8 Cimahi setelah melakukan pelanggaran di luar garis 16 pada menit ke-22. Pertandingan yang dipimpin oleh Wasit Sumpena dibantu oleh asisten wasit 1 Asep dan Asisten 2 Aldi berjalan dengan menarik untuk dilihat karena team SMP Negeri 8 Cimahi mendominasi pertandingan selama 60 menit dengan persentase penguasaan bola 65-35 untuk SMPN 8 Cimahi.

Pertandingan baru berjalan 10 menit, team SMP Negeri 8 Cimahi mampu mencetak gol yang pertama melalui tendangan Ricky memanfaatkan kesalahan pemain belakang team lawan sehingga mampu melewati penjagaan dan memasukan bola dengan tendangan yang tidak begitu keras dan tidak bisa diantisipasi oleh kiper lawan. Memasuki menit ke-29 atau sebelum babak pertama berakhir, gol kedua lahir oleh Jauhar melalui tendangan langsung di luar kotak penalti memanfaatkan tendangan yang diakibatkan oleh pelanggaran. Untuk menyudahi pertandingan dan memastikan satu tiket ke delapan besar, gol tercipta lahir melalui Gian Refli pada menit ke-59, sontak membuat senang ratusan pendukung SMP Negeri 8 Cimahi yang memadati tribun utama.

Ditemui setelah pertandingan, pelatih kepala SMP Negeri 8 Cimahi Choliyudin,S.Pd menyatakan bahwa pertandingan ini patut dimenangkan oleh SMP Negeri 8 Cimahi karena dari strategi dan tekhnik jauh lebih baik dibanding tim lawan, tetapi kekecewaan tidak bisa ditutupi karena kiper diusir wasit. Pelatih yang pernah bermain untuk Persikab ini menyatakan bahwa anak-anak mampu menerapkan strategi yang diinginkan disertai dengan fisik yang mumpuni. Ditemui di tempat terpisah, Kepala SMP Negeri 8 Cimahi Drs. Ena Laksana menyatakan sangat puas dengan hasil yang diperoleh dan bangga terhadap kemampuan yang dimiliki oleh anak-anak SMP Negeri 8 Cimahi.