Saran dan Kritik sampaikan ke email kami : admin@smpn8cimahi.sch.id & admin@smpn8cimahi.com

PENTAS SENI


Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Tahun 2011-2012

Latihan Dasar Kepempinan Siswa (LDKS) adalah sarana yang paling ampuh dan tepat untuk mencetak para siswa yang siap untuk berorganisasi sesuai dengan kaidah yang ditetapkan dalam organisasi intra sekolah. Lebih jauh, LDKS adalah sarana penggemblengan siswa dalam menghadapi tuntutan zaman terutama dalam bagaimana suatu organisasi dapat berjalan dengan baik sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Pada hari sabtu-minggu tanggal 17-18 Januari 2012, SMP Negeri 8 Cimahi mengadakan LDKS bagi para siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah yang terpilih untuk menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya satu tahun ke depan yaitu periode 2011-2012. Menurut Ketua Panitia LDKS, Hj. Aas Nursetiawati,S.Pd, kegiatan ini diikuti oleh 39 peserta yang terdiri dari kelas 7-8 yang terpilih menjadi pengurus Osis dari pendaftar sebagai calon anggota pengurus OSIS sebanyak 142 0rang.

Proses seleksi dilaksanakan pada tanggal 2 September sampai dengan 28 Oktober 2011. Konfirmasi yang diterima oleh redaksi dari salah seorang Pembina OSIS yaitu Choliyudin S,Pd. bahwa Ketua OSIS yang terpilih sekarang merupakan siswa terbaik dari para pendaftar calon anggota OSIS. Pada periode ini, OSIS SMP Negeri 8 Cimahi dipimpin oleh Chandra Wira Pratama Siswa Kelas 8-A dibantu oleh para pengurus inti dan 10 sekbid. Pada proses pemilihan yang dilaksanakan hari senin tanggal 9 Januari 2012, Chandra mendapatkan suara terbanyak yaitu 517 dari 1113 siswa yang terdaftar. Jumlah suara yang diperoleh jauh lebih banyak dari pesaingnya.

Kegiatan yang dibuka Oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Cimahi, Drs. Ena laksana,MM pada hari sabtu pagi, menyajikan berbagai kegiatan yang berguna untuk pembentukan team building dengan salah satu kegiatannya adalah outbound yang bekerjasama dengan Narakas Outbound Provider dari UPI Bandung. Selain itu berbagai materi yang berhubungan dengan keorganisasian disajikan di dalam ruangan dengan para fasilitator yang berkompeten di bidangnya. kegiatan yang akan berakhir pada hari minggu tanggal 18 Januari 2012 ini, tidak hanya pemberian materi tetapi langsung disimlasikan agar para siswa mampu mempraktekkannya dalam suatu kebersamaan. Dengan mengusung tema " Dengan LDKS Kita siapkan calon pemimpin yang beriman, mandiri dan kreatif" diharapkan OSIS yang baru terbentuk jauh lebih aktif dibanding rekan-rekannya terdahulu yang berlandaskan dengan keimanan dan kebersamaan.