Saran dan Kritik sampaikan ke email kami : admin@smpn8cimahi.sch.id & admin@smpn8cimahi.com

PENTAS SENI


HUT SMPN 8 Cimahi Ke 33

Salah satu komponen yang merupakan sebagai bagian integral dari kurikulum sekolah (KTSP) adalah komponen Pengembangan Diri. Pengembangan Diri bertujuan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, dan minat setiap peserta didik sesuai dengan kondisi sekolah. Pengembangan Diri dapat dilakukan dalam bentuk kegiatan ekstrakurikuler.
Potensi diri peserta didik yang banyak ragam kreasinya termaksud di atas jarang termediasi untuk didokumentasikan (baik itu berupa gambar/foto, tulisan, suara, festival musik, seni teater, film, maupun berupa dokumen yang lainnya), hal ini dapat menyebabkan terhambatnya proses tranformasi budaya kreativitas
Pentas Seni, Bazaar dan Lomba adalah salah satu bentuk kegiatan sekolah yang bertujuan menyalurkan minat dan bakat siswa dibidang seni dan juga sebagai ajang sekolah untuk dapat mengembangkan potensi para peserta didiknya.
Selain Pentas Seni, Bazaar dan Lomba, peringatan HUT SMPN 8 Cimahi kali ini juga diisi beberapa kegiatan bhakti sosial sebagai bentuk dari kepedulian Keluarga Besar SMPN 8 Cimahi terhadap lingkungan masyarakat sekitar. Kepedulian tesebut diwujudkan dalam bentuk kegiatan Donor Darah dan Khitan Massal bagi anak-anak yang tinggal di sekitar SMPN 8 Cimahi.
Peringatan HUT SMP Negeri 8 Cimahi Ke 33 Tahun 2011 dilaksanakan pada :

a) Donor Darah Keluarga Besar SMPN 8 Cimahi tanggal 28 Oktober 2011 
b) Khitanan Massal tanggal 28 Oktober 2011
c) Lomba tanggal tanggal 17 s.d. 25 Oktober 2011 
d) Bazaar tanggal 29 Oktober 2011
e) Pentas Seni tanggal 29 Oktober 2011 

Pada acara puncak HUT SMPN 8 Cimahi yaitu Pentas Seni dan Bazaar yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi H. Tata Wikanta, S.H, M. Si  ditampilkan beberapa  kemampuan dan kreasi siswa seperti Paduan Suara, Angklung, Calung, Karawitan, Tari Merak, Drama, Karinding, Band Siswa dan lain-lain.
Peringatan HUT SMP Negeri 8 Cimahi ke 33 ini diliput pula oleh media massa elektronik daerah yaitu Bandung TV.


Video Pentas Seni SMP Negeri 8 Cimahi, 29 Oktober 2011