Saran dan Kritik sampaikan ke email kami : admin@smpn8cimahi.sch.id & admin@smpn8cimahi.com

PENTAS SENI


Dies Natalis Ke-33

Kemeriahan akan dirasakan oleh seluruh civitas akademika SMPN 8 Cimahi karena pada hari sabtu tanggal 29 Oktober 2011 akan diadakan Gelar Aksi Dan Kreasi atau biasa disebut sebagai Art Festival dalam rangka memeriahkan Dies Natalis SMPN 8 Cimahi yang ke-33. Perhelatan yang diadakan tiap tahun ini merupakan rangkaian berbagai kegiatan sebelumnya yang diadakan oleh, untuk dan dari siswa. Kegiatan tersebut akan diisi oleh berbagai atraksi siswa SMPN 8 Cimahi baik dalam seni suara maupun kegiatan ektrakurikuler lainnya. Guna memeriahkan art festival ini, pihak panitia menyiapkan 3 bintang tamu dan artis Kota Kembang guna menghidupkan acara ini. Adapun kegiatan yang dilaksanakan sebelumnya adalah berbagai perlombaan di setiap mata pelajaran yang diikuti oleh seluruh siswa mulai kelas 7 sampai dengan 9. Hal ini dilakukan selain mengukur kemampuan siswa, juga dilaksanakan sebagai seleksi untuk persiapan mengikuti perlombaan mata pelajaran mulai dari tingkat Kota Cimahi sampai dengan tingkat Nasional.

Selain art Festival, jenis kegiatan lain adalah sunatan massal dan donor darah. Pelaksanaan sunatan massal dan donor darah dilaksanakan Hari Jumat tanggal 28 Oktober 2011. Peserta sunatan massal berasal dari masyarakat sekitar yang kurang mampu. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya kepedulian sosial SMPN 8 Cimahi untuk membantu masyarakat sekitar yang berkeinginan mengkhitan anaknya tetapi tidak mempunyai biaya yang cukup. Pelaksanaan Khitanan massal didukung oleh berbagai pihak baik moril maupun spirituil, tetapi yang paling menggembirakan, SMPN 8 Cimahi bisa menggandeng STIKES Budi Luhur Cimahi untuk bekerjasama dalam hal medis pada waktu pelaksanaan. Bentuk kerjasama yang dilaksanakan adalah bantuan tenaga medis dan paramedis untuk pelaksanaan sunatan massal. Sedangkan Donor darah akan dilaksanakan berkat kerjasama dengan PMI Kota Cimahi.

Selain itu, bersamaan dengan art festival, di SMPN 8 Cimahi juga akan diadakan Bazzar yang menjual berbagai jenis panganan yang dibuat oleh siswa. Berbagai stan akan dipersiapkan untuk mendukung kegiatan ini. Guna memudahkan keamanan, pihak sekolah berkordinasi dengan kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan