Saran dan Kritik sampaikan ke email kami : admin@smpn8cimahi.sch.id & admin@smpn8cimahi.com

PENTAS SENI


Gerakan Anak Indonesia untuk Kejujuran

Jakarta-BERANI. Rupanya banyak sekali pihak yang terinspirasi dengan kisah perjuangan Ibu Siami dan Alif dalam membela kejujuran.

Gerakan Anak Indonesia untuk Kejujuran
Gerakan Anak Indonesia untuk Kejujuran

Salah satunya adalah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Karenanya, KPAI menggelar Gerakan Anak Indonesia untuk Kejujuran. Soft launching program itu dilaksanakan di Jakarta, Kamis (30/6). Puncak gerakan tersebut akan digelar pada Hari Anak Nasional 23 Juli 2011. Dalam acara tersebut, KPAI akan mengumpulkan sejuta tandatangan anak Indonesia yang telah disebar sebelumnya di 33 propinsi.

Menurut pejabat KPAI, gerakan itu memang terinspirasi dengan kisah Ibu Siami dan Alif. Kisah mereka hendaknya dijadikan momentum untuk menggelorakan kejujuran di Indonesia. Terutama, untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya kejujuran ditanamkan kepada anak-anak. Sebagai bentuk penghargaan untuk Ibu Siami dan Alif, KPAI memberikan piagam Anugerah Kejujuran kepada keduanya. Berbagai pihak lain juga memberikan penghargaan berupa mesin jahit untuk Ibu Siami dan beasiswa hingga perguruan tinggi untuk Alif.

Sumber: Koran Anak BERANI, 1 Juli 2011